Pages

Jumat, 22 Februari 2013

Tuntutan Dunia Kerja Dengan Latar Pendidikan Tinggi

        Sekarang ini dunia makin maju juga makin modern, dengan perkembangan zaman yang semakin pesat ini masyarakat di tuntut dengan perkembangan teknologi yang semakin maju untuk terus mengembangkan bakatnya. Bahkan sekarang banyak kantor atau perusahaan yang setidaknya para karyawan harus bisa menggunakan komputer. Mengapa demikian? sedangkan pendidikan di Indonesia masih belum sempurna dan masih banyak anak-anak yang kurang mampu maupun yang berada di pedalaman yang tidak dapat mengenyam pendidikan. lalu bagaimana mengatasi kebutuhan dunia ini yang semakin modern.
        Harusnya pemerintah sudah bisa menyikapi dengan kebutuhan dunia yang makin modern ini. Pemerintah harusnya terus menggalangkan pendidikan wajib 9 tahun, setidaknya masyarakat Indonesia tidak buta huruf dan bisa berhitung. Bahkan sekarang banyak anak yang harusnya berada di sekolah yang kini malah mencari nafkah demi sesuap nasi. Mau di kemanakan masa depan bangsa ini jika para generasi muda saja seperti ini. Belum lagi yang tawuran antar pelajar yang semakin marak terjadi di Indonesia.
       Sekarang rata-rata para perusahaan memberikan keminimalan jika ingin bekerja di kantornya, yaitu minimal S1, itulah rata-rata kantor sekarang ini. Tapi bagaimana dengan nasib para sarjana yang bisa menganggur atau memiliki pekerjaan pun yang tidak sebanding dengan kerja kerasnya selama ia bersekolah di Universitas. Apakah ini salah Pemerintah yang tidak menyediakan lapangan pekerjaan atau kah salah para sarjana yang tidak memiliki keuletan yang di tuntut di pasar?.
       Harusnya sekarang di Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia di bekali dengan Enterpreneur atau kewirausahaan, dengan begitu setidaknya jika para sarjana tidak di terima bekerja di kantoran maka mereka dapat mendirikan usaha sendiri sesuai keinginan mereka. Dengan mendirikan usaha sendiri mereka juga dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain.
       Seperti halnya Perguruan Tinggi swasta yang ada di Yogyakarta STMIK AMIKOM YOGYAKARTA, para mahasiswanya tidak hanya di tuntut untuk pandai dengan IT tapi juga harus mahir dengan enterpreneur. jadi lulusan dari   STMIK AMIKOM YOGYAKARTA   ini bisa menjadi orang kantoran, pengawai negeri atau seorang wirausaha itulah yang diinginkan dari pendiri perguruan tinggi ini.

0 komentar:

Posting Komentar